PT Telkom-Disdik Teken MoU Kerja Sama

KOTA-Kerja sama antara PT Telkom dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan ditandatangani dalam Memorandum of Understanding (MoU) implementasi internet pendidikan. Kini laporan bantuan operasional sekolah (BOS) melalui online, bisa dimulai bulan depan. Hal itu disampaikan Account Manager Madura Area Sutikno kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (22/5).

Saat ini pihak Telkom masih menuntaskan sosialisasi PPBD online dan implementasi internet pendidikan di lingkungan sekolah Kabupaten Bangkalan yang diikuti oleh ratusan peserta delegasi dari berbagai SD, SMP dan SMK/SMA serta UPTD. ”Seharusnya 20 Mei program internet pendidikan ini sudah selesai. Berhubung acaranya baru dilaksanakan, jadi 25 Mei sosialisasi baru selesai. Setelah tanggal 25 Mei masing-masing sekolah penerima BOS sudah mempunyai akun.

Sehingga laporan BOS online bisa dimulai bulan Juni,” ujarnya. Sutikno mengatakan program internet pendidikan, bertujuan untuk mempermudah proses laporan dana BOS. Selain itu, dengan efisiensi dalam proses monitoring. Program ini tidak hanya terfokus pada laporan BOS, tapi juga bisa digunakan untuk pendaftaran peserta didik baru (PPDB) secara online, ini baru pertama kali dilaksanakan. Ada beberapa paket dalam program internet pendidikan.

Yaitu, aplikasi sistem informasi manajemen sekolah, aplikasi e-mail, dan aplikasi akses ke Portal Pendidikan Jatim. PT Telkom siap membina operator sekolah yang ikut program internet pendidikan. Jika sekolah yang di luar jangkauan jaringan Telkom? ”Untuk yang berada di luar jangkauan jaringan, akan di-handle oleh PT Telkomsel,” jawab Sutikno.

Adib Wildani

Sumber: http://www.maduraterkini.com/berita-bangkalan/bulan-depan-laporan-bos-melalui-online.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *